Suasana Kongres Tahunan Asprov PSSI Bali, di Denpasar, Sabtu (6/3). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 10 bakal calon (balon) resmi mengembalikan formulir ke Pengprov PSSI Bali, guna melamar jabatan untuk masa bakti 2021-2025. Ke-10 orang balon melamar menjadi ketua umum (2).

Kemudian wakil ketua umum (3), dan sisanya mengajukan diri menjadi anggota executive committee (exco). Mereka yang melamar menjabat ketum Asprov adalah Ketut Suardana dan Made Sudiana.

Kemudian balon waketum Gusti Agung Ngurah Anom Jaksa Saputra, Wayan Artanayasa dan Gede Made Anom Prenatha. “Anom Prenatha juga melamar menjadi anggota exco,” tandas Ketua Komite Pemilihan (KP) AA Gede Dalem Suarnata, di Denpasar, Jumat (9/4).

Baca juga:  Banjir Bandang di Dencarik, Belasan Hektare Sawah Rusak Berat

Sementara, ketiga orang yang melamar menjadi waketum, yakni Anom Jaksa, Artanayasa dan Anom Prenatha juga mencalonkan diri menjadi anggota exco. Selain ketiga nama tersebut, terdapat lima tambahan nama lagi yang maju menjadi anggota exco.

Kelima orang adalah Wery Sulasmyati, Putu Sugi Darmawan, Gusti Agung Putu Nuaba, Ketut Sukadana dan Made Pakris.

Menurut Agung Dalem, seorang bakal calon diperbolehkan melamar menjabat waketum serta anggota exco. “Untuk ketum dan waketum secara otomatis menjadi exco,” tuturnya.

Baca juga:  Hari Ini, KP Beberkan Kandidat yang Lolos Administrasi

Dia menegaskan, kinerja KP menerima seluruh balon yang menyetorkan kembali formulir, berikut kelengkapan administrasi. “Bagi saya yang terpenting semakin banyak pelamar yang berminat, KP semakin bangga sebab hal ini menunjukkan wujud demokrasi. Selain itu, mereka yang mengembalikan formulir ini berkomitmen sama-sama memajukan prestasi sepak bola di Pulau Dewata,” paparnya.

Berdasarkan tahapan, pelamar dibatasi maksimal sampai dengan 9 April. Selanjutnya, KP berkewajiban membeberkan mereka yang masuk menjadi bakal calon. ”Kinerja KP melakukan verifikasi dokumen dari 2-9 April,” ujarnya.

Baca juga:  Renovasi Stadion Dipta, Asprov Koordinasi dengan PU

Tahap berikutnya, para bakal calon yang lolos verifikasi akan digeber pada 10-11 April. “Bagi pihak yang keberatan dan kurang puas terhadap ke-10 bakal calon, termasuk balon yang tidak lolos dipersilakan mengajukan ke Komite Banding (KB) 12-18 April,” ungkap dia.

Rencananya, pemilihan ketum Asprov PSSI Bali sekaligus Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 23 Mei. Hal itu berdasarkan Kongres Tahunan PSSI Bali di Denpasar, pada Sabtu (6/3). (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *