Vaksin Sinovac kembali tiba di Bali untuk digunakan melakukan vaksinasi di 3 kawasan zona hijau COVID-19, Senin (29/3). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengiriman vaksin ke Bali, terus digenjot untuk mendukung target vaksinasi dan mencapai target zona hijau. Pada Senin (29/3), Bali kembali mendapat kiriman vaksin.

Kali ini, Bali kebagian vaksin merek Sinovac. Dari pantauan di lapangan, vaksin yang dikirim melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-402 dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, tiba di Bali pukul 09.57 WITA melalui Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. Seperti biasa distribusi vaksin ini dikawal ketat oleh TNI-Polri.

Baca juga:  Indonesia Datangkan Vaksin Sinovac dan AstraZeneca Bantuan Inggris

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya menyampaikan, untuk vaksin yang datang merupakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Adapun jumlah yang datang sebanyak 6 Koli/box dengan berat 234 Kg.

Dari 6 koli tersebut, jumlah total sebanyak 10.000 vial atau setara 100.000 dosis. Untuk vaksin yang baru tiba ini akan langsung didistribusikan untuk segera digunakan. “Iya hari ini sudah tiba 6 koli berisi 10.000 vial jenis Sinovac,” katanya.

Baca juga:  Percepat Proses Penyembuhan dan Antisipasi Covid-19 Dengan 3K

Vaksin yang tiba ini kata dr. Suarjaya, untuk mendukung program vaksinasi di Provinsi Bali. Terutama mendukung target zona hijau di tiga wilayah.

Bahkan untuk mendukung target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, pihaknya menargetkan bisa tervaksin sebanyak 20 ribu orang per hari. “Ini sudah kita buat roadmap-nya, setiap hari berapa. Kami target setiap hari 20 ribu orang tervaksin,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *