Bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3). (BP/Antara)

MAKASSAR, BALIPOST.com – Ledakan yang terjadi di sekitar Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) merupakan aksi bom bunuh diri. Dikutip dari Kantor Berita Antara, di lokasi ledakan bom bunuh diri ditemukan potongan tubuh dengan kondisi mengenaskan.

Badan dari diduga pelaku bom bunuh diri itu hancur beserta sepeda motor yang dikendarainya. Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, terdengar suara ledakan yang keras yang menyita perhatian warga sekitar.

Baca juga:  Tunggu Sahur, Sepakbola Api dan Seni Jaranan Hibur Warga

Kasus ini sedang ditangani aparat kepolisian, jalan di sekitar lokasi kejadian ditutup police line.

Hingga berita ini turunkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terkait bom bunuh diri tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.

Pada Minggu pagi sekitar pukul 10.30 WITA, terjadi sebuah ledakan di depan Gereja Katedral. Ledakan terjadi saat jemaat gereja sedang beribadah di gereja tersebut.

Baca juga:  Dari Kunker Wapres hingga Terjatuh dari Jembatan Suluban

Peristiwa ini diduga menimbulkan korban jiwa. Sejumlah korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Belum diketahui asal sumber ledakan tersebut. Hingga saat ini belum ada komentar resmi dari Kepolisian mengenai kronologi peristiwa nahas itu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *