Personil TNI dan Polri ngayah di Pura Ulun Danu Batur jelang Ngusaba Kedasa. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Puncak karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur akan berlangsung Minggu (28/3). Berbagai persiapan terus dilakukan jelang karya.

Pada Jumat (26/3) dilaksanakan wali ring merajan agung Dalem Bukitan. Pada Sabtu (27/3) akan dilaksanakan upacara bhakti mainoman. Pada puncak acara Minggu, akan dilaksanakan upacara Mapepada Agung. Rangkaian karya dijadwalkan akan berlangsung sampai 11 April.

Kesiapan penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Seperti yang dilakukan Kodim Bangli.

Baca juga:  Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih, Pralingga Ida Bhatara Memargi Sampai Ambal-ambal Pura Penataran

Bersama Satgas setempat, anggota Kodim Bangli melakukan penyemprotan di sejumlah tempat yang akan menjadi obyek kegiatan. Seperti Pos Pecalang, kediaman pengemong Pura Ulun Danu Batur dan tempat lainnya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suawardana, menyampaikan terkait pelaksanaan karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur ini, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait berkomitmen untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Bangli Diberi Jatah Rekrut Seratusan Guru

Pihaknya berharap rangkaian keagamaan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta protokol kesehatan dapat berjalan sesuai SOP.

Selain di Pura Ulun Danu Batur pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas Desa melaksanakan penyemprotan di Desa Manikliyu dan pembagian masker di Desa Kintmani. “Semoga upaya ini dapat menghambat laju perkembangan COVID-19 di wilayah Bangli,” harapnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *