Petugas sedang menyiapkan vaksin untuk disuntikkan pada penerima. (BP/eka)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng mulai fokus untuk melakukan vaksinasi di 3 kawasan wisata. Tiga kawasan itu adalah Pemuteran (Kecamatan Gerokgak), Munduk (Kecamatan Banjar), dan Lovina (Kecamatan Buleleng).

Menurut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS), usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi COVID-19, Senin (22/3), dirinya menyampaikan usulan kepada Gubernur Bali agar tiga zona pariwisata di Buleleng juga dijadikan zona hijau. Hal ini, dikatakannya telah disetujui langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca juga:  Gunakan AstraZeneca, Ini Kata Satgas COVID-19 Denpasar Soal Efek Samping

Mendukung terwujudnya hal tersebut, otomatis harus ada penambahan vaksin di tiga zona tersebut. Sebelumnya, Agus mengatakan bahwa ketiga zona tersebut diprioritaskan untuk diberikan vaksin lebih dulu sehingga bisa menjadi zona hijau. “Saya akan lanjutkan vaksinasi di tiga zona ini dan lebih fokus menyelesaikan permasalahan vaksinasi di zona-zona pariwisata dulu,” katanya.

Bupati dua periode ini sangat berharap dan tetap mengusulkan agar di Buleleng juga bisa diwujudkan seperti di Ubud, Gianyar dan Sanur. Setelah menjadi zona hijau, tentunya pariwisata akan dibuka kembali. “Pak Gubernur setuju, mudah-mudahan vaksin yang akan datang jumlahnya cukup,” ujar Agus.

Baca juga:  Yakinkan Pasar India Soal Tatanan Era Baru Pariwisata, Ini Kata Wagub Cok Ace

Selain fokus akan melaksanakan vaksinasi di tiga kawasan pariwisata tersebut, ia juga meminta agar vaksinasi reguler dan lansia agar jalan terus. “Fokus menyelesaikan permasalahan ini di kawasan pariwiswata. Tetapi vaksinasi reguler dan kalangan lanjut usia (lansia) tetap berjalan,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *