Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. Ketut Suardana bersama istri saat acara sertijab. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Usai sertijab, Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, M.Si., langsung melakukan tugas pertamanya yaitu memimpin rapat koordinasi para pejabat utama Polda Bali dan para kapolres serta Kapolresta. Rapat ini membahas rencana kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI, Rabu (17/3).

“Terima kasih kepada seluruh PJU (pejabat utama) Polda Bali serta kapolres dan kapolresta jajaran karena sudah menerima saya dengan baik di Polda Bali,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas ke depan, Brigjen Suardana mohon bimbingan dan kerja samanya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Bali. Selain itu juga dalam tugas mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. “Karena kita sebagai garda terdepan dalam hal itu,” ucap mantan Kapolres Gianyar ini.

Baca juga:  Serah Terima Digelar, Brigjen Suardana Jabat Wakapolda Bali

Terkait kunker Panglima TNI dan Kapolri, Wakapolda asal Buleleng ini menekankan agar satgas melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Mulai dari pengamanan, penjemputan, termasuk pengecekan dan pengamanan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Panglima TNI serta Kapolri.

“Semua anggota Polda Bali dan jajaran yang terlibat pengamanan Kunker Kapolri dan Panglima TNI selalu waspada dengan situasi dan selalu berkoordinasi dengan TNI yaitu Kodam IX/Udayana. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali dan pastikan juga di masa pandemi ini semua wajib mematuhi protokol kesehatan,” ujar mantan Karorenmin Itwasum Polri.

Baca juga:  Penyandang Disabilitas di Bangli Tekuni Usaha Dupa

Sementara mantan Kepala Bidang Teknologi dan Informasi (Kabid TI) Polda Bali Kombes Pol. (purn) I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan, Kamis (18/3) mengatakan kenal baik dengan Brigjen Suardana. “Sekolah PTIK sama-sama. Tugas di Polda Sultra sama-sama bahkan satu rumah. Sama-sama pernah tugas di Polda Bali. Beliau sekarang Wakapolda, saya sudah pensiun,” tegasnya.

Harnawa mengungkapkan, Brigjen Suardana merupakan orangnya tekun, ulet dan serius. “Sama seperti Bapak Kapolda Bali (Irjen Putu Jayan, red),” ungkap Harnawa. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *