Kapal pesiar Sun Princess yang membawa ribuan wisatawan asing sandar di Terminal Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (BP/ANTARA/HO/Pelindo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (15/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai Oktober, Lombok akan Dikunjungi 7 Kapal Cruise

LOMBOK BARAT, BALIPOST.com – Sejumlah kapal pesiar yang sudah mulai beroperasi di tengah pandemi COVID-19 akan mampir ke Lombok. Hal ini diungkapkan General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar Baharuddin, Senin (15/3).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Baharuddin mengatakan sebanyak tujuh kapal pesiar mengangkut ribuan wisatawan asing dijadwalkan berkunjung ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai Oktober-Desember 2021. “Jadwal kunjungan mulai Oktober nanti. Kami memperoleh informasi jadwal kunjungan tersebut dari agen pelayaran kapal cruise,” kata Baharuddin.

Baca juga:  Penjualan Lukisan Wayang Kamasan Tak Semanis Dulu

Selengkapnya baca di sini

2. Nginap di Rumah Teman Saat Nyepi dan Sempat Ngobrol Santai, Bayu Ditemukan Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – I Gede Bayu Putra (56), warga Dalung Permai, Kuta Utara, Badung, menginap di rumah temannya di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Namun saat Nyepi, Minggu (14/3), Bayu ditemukan meninggal.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (15/3) mengatakan, pemilik rumah A.A. Made Jelantik Karang sudah dimintai keterangan. Dari keterangan sang pemililk rumah, pada Sabtu (13/3), korban datang ke rumahnya untuk menginap dalam rangka perayaan Nyepi.

Selengkapnya baca di sini

3. Melahirkan Dirujuk ke RSUD Klungkung, Warga Nusa Penida Ini Bayar Ambulans Laut Jutaan Rupiah

Baca juga:  Lima Kali Perpanjangan PPKM! Zona Risiko COVID-19 Bali Masih Didominasi Merah

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ni Komang Mulilisa (25), seorang ibu yang mau melahirkan di Nusa Penida, terpaksa dirujuk ke RSUD Klungkung. Pasalnya, saat ia hendak melahirkan, dokter spesialis kandungan di RS Gema Santi Nusa Penida sedang cuti.

Selain itu, ia harus dirujuk karena melihat berat bayinya, ibu ini tergolong kehamilan risiko tinggi. Untuk bisa sampai ke RSUD Klungkung, ibu asal Dusun Pundukaha Kelod Desa Bunga Mekar ini harus membayar fasilitas Ambulans Laut dari Nusa Penida menuju RSUD Klungkung sebesar Rp 3,5 juta.

Selengkapnya baca di sini

4. Dokter Penyakit Dalam Ditemukan Tewas, Ini Diduga Penyebabnya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah pemancing di pinggir Pantai Seseh, tepatnya sebelah barat Pura Batu Nunggul, Mengwi, Badung, Jumat (12/3). Setelah dicek ternyata korban adalah dokter spesialis penyakit dalam bernama I Gusti Ngurah Made Budiana Indrawan (56).

Baca juga:  4 Tahun Reformasi Total Koperasi

Saat ditemukan mulut korban mengeluarkan busa. “Dugaan awal korban bunuh diri. Kami masih menyelidikinya, ” kata Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, Sabtu (13/3).

Selengkapnya baca di sini

5. Masih 3 Digit, Hari Ini Kasus COVID-19 Bali Bertambah di Atas 150 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Bali masih di kisaran 3 digit pada Sabtu (13/3), di atas 150 orang. Kabar baiknya, jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya.

Selain itu, tambahan pasien sembuh juga melampaui kasus baru. Korban jiwa masih dilaporkan, namun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *