Sekda Gianyar meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal yang akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Puri Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Bali pada Selasa (16/3). Dalam kunjungannya itu, Presiden dijadwalkan mengunjungi Ubud.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (15/3), menyampaikan di Ubud Presiden Jokowi akan menyaksikan vaksinasi massal. Kegiatan ini diikuti warga dari 13 banjar di Ubud.

Vaksinasi massal digelar di Puri Agung Ubud. Sekitar 650 orang peserta akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Jumlah keseluruhan warga yang akan divaksin tepatnya 653 orang,” ucapnya.

Baca juga:  Bali Tambah Kematian COVID-19 Capai Puluhan Kasus, Dua Zona Merah Sumbang 2 Digit

Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian program mewujudkan Ubud Zero COVID-19. Wisnu Wijaya menyampaikan dalam kunjungan kerja sebelumnya, Kemenkes RI sangat mendukung vaksinasi massal ini. “Kementerian kesehatan akan menyiapkan kebutuhan vaksin berapapun yang diminta,” jelasnya.

Wisnu Wijaya menyampaikan kegiatan vaksinasi masal yang terus berlanjut di Ubud untuk memastikan Ubud Zero COVID. Dengan bebas COVID, akan meningkatkan kepercayaan pasar mancanegara terhadap Ubud dan Bali pada umumnya. “Dengan begitu, rencana membuka pariwisata Bali tahun 2022 akan menjadi lebih mudah terlaksana,” yakinnya.

Baca juga:  Dari MUI Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar hingga Rumah Mewah Milik Dokter Kebakaran

Di samping meninjau vaksinasi massal di Ubud, Presiden Jokowi akan mengikuti video conference di Puri Agung Ubud. “Presiden Jokowi rencananya akan menyapa para bupati/wali kota se-Bali yang juga sedang melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing,” tambah Made Gede Wisnu Wijaya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *