Ilustrasi. (BP/Suarsana)

GIANYAR, BALIPOST.com – Mengacu pada himbauan PHDI Kabupaten Gianyar dan PHDI Provinsi Bali, pada hari Pengrupukan di Kabupaten Gianyar tidak dilaksanakan pawai ogoh-ogoh. Kabag Ops Polres Gianyar Kompol l Wayan Latra, S.H., M.H., Kamis (11/3) menyampaikan anggota kepolisian dari Polres Gianyar akan mengoptimalkan patroli guna memastikan Gianyar bebas pengusungan ogoh-ogoh.

Diungkapkannya, malam Pengrupukan tidak ada pengusungan ogoh-ogoh. Masyarakat yang melihat terjadi keramaian atau pengusungan ogoh-ogoh diminta segera menyampaikan ke pihak kepolisian.

Baca juga:  Mayjen TNI Komaruddin Jabat Pangdam IX Udayana

Kompol l Wayan Latra menyampaikan dalam masa pandemi COVID-19 masyarakat diarahkan tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kerumunan. “Masyarakat jangan coba-coba mengusung ogoh-ogoh saat malam pengrupukan,” katanya mengingatkan.

Polres Gianyar memastikan tidak ada pawai ogoh-ogoh. “Tidak ada ogoh-ogoh pada malam Pengrupukan,” tegasnya.

Ia menambahkan untuk menjaga Kamtibmas pada malam pengrupukan jajaran Polres Gianyar akan tetap mengadakan patroli ke seluruh kecamatan. “Patroli kepolisian ini untuk menghentikan masyarakat yang coba-coba mengusung ogoh-ogoh tersebut,” jelas Kompol Wayan Latra. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *