Wisatawan domestik sedang berada di Pantai Kuta. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (9/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Menparekraf Sebut Indonesia Tak Lagi Kejar Angka Kunjungan Wisatawan

JAKARTA, BALIPOST.com – Angka kunjungan wisatawan tak akan lagi menjadi target di masa mendatang. Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Ia mengutarakan Indonesia kini tidak lagi mengejar angka kunjungan wisatawan. Pihaknya fokus untuk mendorong pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

Selengkapnya baca di sini

2. Pascabanjir di By Pass Ngurah Rai Jimbaran, Sampah Penuhi Permukaan Sungai

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Banjir kiriman yang terjadi di kawasan jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Senin (8/3) sebagian besar memang diakibatkan oleh sampah. Curah hujan yang cukup tinggi, dari kawasan hulu, membawa sampah, baik berupa ranting dan sampah dari rumah tangga.

Baca juga:  Kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit, Wury Ma’ruf Amin Puji Produk IKM/UMKM Bali

Dari pantauan Selasa (9/3), sampah kiriman masih memenuhi permukaan sungai yang berada di sebelah SLB Jimbaran. Meski genangan air sudah berkurang, namun sampah yang menumpuk ini tentu berpotensi membuat air sungai kembali meluap.

Selengkapnya baca di sini

3. PPKM Masuki Jilid IV, Gubernur Koster Keluarkan SE Atur Sejumlah Kelonggaran Tingkatkan Aktivitas Ekonomi

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Senin (8/3). SE Nomor 06 Tahun 2021 ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 05 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca juga:  Indonesia Bidik Potensi Perdagangan Emisi Karbon lewat Restorasi Terumbu Karang

Juga sejalan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan SE Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Selengkapnya baca di sini

4. Antisipasi Banjir Kembali Terjadi di Jimbaran, Dinas PUPR Badung Lakukan Penanganan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sehari pascabanjir kiriman yang terjadi di kawasan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, tumpukan sampah kembali muncul menutupi saluran sungai yang berada di sebelah SLB Jimbaran, Selasa (9/3). Untuk mengantisipasi kembali meluapnya air sungai, Dinas PUPR Badung, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) langsung melakukan penanganan.

Baca juga:  PPKM Mikro Diklaim Berhasil Tekan Kasus Aktif, Diperpanjang dan Diperluas Lagi

Dikonfirmasi terkait penanganan sampah yang menutupi saluran sungai, Kabid SDA dinas PUPR Badung, I Gusti Agung ayu Sriasih ST.M.Si, mengatakan, sampah yang menutupi saluran sungai ini, merupakan sampah kiriman dari kawasan hulu. Untuk membersihkan, pihaknya menurunkan tim OPSDA Badung, tim Bina Marga Badung dan dibantu tim dari Balai Wilayah Sungai (BWS). “Ya, hari ini sampah kembali muncul. Tim sudah melakukan penanganan di lokasi,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

5. Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lampaui 36 Ribu Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian kasus COVID-19 di Bali masih terus dilaporkan. Pada Selasa (9/3), jumlah tambahan kasusnya masih 3 digit dan lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya.

Kumulatif kasusnya bahkan kini melampaui 36 ribu orang. Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah lebih banyak dibandingkan kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *