Pedagang mengecek los yang akan ditempati di Pasar Sukawati yang sudah rampung direvitalisasi. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Setelah melalui proses pendataan jenis barang dagangan, para pedagang di Pasar Sukawati melalui proses pengundian tempat. Para pedagang di Pasar relokasi sementara di Lapangan Sutasoma Banjar Peninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Selasa (9/3) sudah mulai mengecek tempat berjualan sesuai nomor undian yang mereka dapat.

Suprawati salah pedagang kain Pasar Sukawati mendapat tempat di lantai 2 sesuai zonasi kain. Pihaknya menyampaikan pedagang kain sudah dilakukan pengundian Senin (8/3). “Hari ini pedagang melakukan pengecekan lokasi sesuai nomor undian,” ucapnya.

Baca juga:  Akhir November, Pasar Seni Sukawati Mulai Dibangun

Menurut Suprawati, posisi los memang akan menentukan penjualan. “Semua pedagang punya rejeki masing-masing, tergantung pintar-pintar berjualan,” jelasnya.

Pedagang Lukisan di Pasar Sukawati, Mangku Warka ini menyampaikan mendapat 3 los di lantai I. Tiga los yang diperolehnya itu, akan dijadikan satu dengan pelepasan sekat sehingga terlihat lebih luas.

Diakuinya, ia mendapat lokasi yang cukup strategis. “Dengan posisi strategis, tentu akan meningkat nilai tawar pedagang dalam menjajakan barang dagangan,” tegasnya.

Baca juga:  Obyek Wisata Ceking Makin Memprihatinkan, Perlu Dilakukan Penataan

Mangku Warka berharap dengan sistem zonasi tidak ada perang harga.

Kadisperindag Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary menyampaikan Disperidag melalui Pengurus Pasar Sukawati sudah memberikan kesempatan pedagang menentukan kepastian barang dagangannya. Semua pedagang Pasar sudah melalui proses pendataan. “Pedagang minta waktu untuk memastikan dagangannya, sehingga bisa berdagang sesuai zonasi yang telah ditetapkan pengelola pasar,” tuturnya.

Para pedagang yang akan menempati Pasar Sukawati Blok A dan Blok B tetap sama, sebanyaj 778 pedagang los dan 24 pedagang kios. “Pemindahan pedagang dari lokasi pasar lokasi ke Pasar Sukawati akan diupayakan Minggu ini, proses pemindahan akan tetap berjalan,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *