Kesdam IX/Udayana melakukan vaksinasi menyasar lansia, veteran, dan disabilitas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) IX/Udayana, terus mendukung dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, kini vaksinasi tahap kedua sudah digelar.

Kegiatan digelar di Makesdam IX/Udayana, Selasa (9/3), vaksinasi menyasar lansia dan juga penyandang disabilitas dan veteran. Ditemui di sela kegiatan, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD, MARS, FINASIM., menuturkan, vaksinasi tahap kedua untuk lansia TNI, Polri dan pelayan publik, sudah mulai digelar sejak 2 Maret.

Baca juga:  Warga Divaksin Alami Ini, Vaksinasi Gunakan AstraZeneca di Sulut Dihentikan Sementara

Pelaksanaan vaksin tahap kedua, untuk gelombang I sudah menyasar sebanyak 1.000 orang prioritas anggota TNI. Mereka merupakan pihak yang berhubungan langsung dengan kegiatan kemasyarakatan, serta kalangan TNI di wilayah Kodam IX/Udayana.

Sementara untuk kegiatan lanjutan pada Selasa ini, tak hanya menyasar lansia, juga menyasar para penyandang disabilitas dan veteran. Pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia dan disabilitas serta veteran ini dilakukan dengan menerapkan sistem drive thru.

Baca juga:  VONA Red Pascaerupsi Gunung Agung, Penerbangan Bandara Ngurah Rai Masih Normal

Penerapan sistem drive thru ini dilakukan untuk mempermudah mereka dalam pelaksanaan vaksinasi. “Kita berikan perhatian yang lebih kepada mereka (penyandang disabilitas dan veteran, red),” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kakesdam, untuk para lansia, veteran, purnawirawan dan Warakawuri di Bali sudah tervaksin sebanyak 1.023 orang. Kelanjutan vaksinasi pada Selasa ini, akan kembali dihitung total yang sudah divaksin.

“Untuk sasaran per hari, kami menargetkan sebanyak 500 orang untuk di Bali. Sementara untuk di Kupang sasaran sebanyak 200 orang, di Atambua 100 orang. Tentunya ini juga disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,” jelasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.