Petugas ber-APD melakukan pemakaman pasien COVID-19 meninggal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 Bali pada Sabtu (6/3) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya. Terdapat 5 pasien COVID-19 dicatatkan meninggal pada hari ini.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 4 kabupaten/kota yang melaporkan kasus meninggal. Sumbangan kasus meninggal terbanyak hari ini dilaporkan salah satu zona merah, yakni Tabanan. Kabupaten ini kembali mencatatkan tambahan 2 warga meninggal, sama dengan sehari sebelumnya.

Sementara itu, tiga kabupaten/kota lain yang melaporkan tambahan warga meninggal adalah Denpasar, Bangli, dan Karangasem.

Baca juga:  Seorang Perempuan Dievakuasi Petugas Ber-APD, Sempat Berontak dan Ludahi Petugas

Pasien pertama merupakan laki-laki berusia 62 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 23 Februari dan terkonfirmasi dua hari setelahnya, 25 Februari. Pasien diabetes melitus ini meninggal pada 6 Maret.

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 85 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 2 Maret dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien gangguan ginjal ini meninggal pada 6 Maret.

Pasien ketiga merupakan seorang perempuan berusia 34 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSU Bhakti Rahayu pada 24 Februari dan terkonfirmasi dua hari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 6 Maret.

Baca juga:  Jadwal PKB, Minggu 7 Juli 2019

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 89 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RS BMC Bangli pada 25 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien dengan gangguan paru ini meninggal pada 6 Maret.

Pasien kelima merupakan seorang perempuan berusia 35 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Klungkung pada 1 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 6 Maret.

Baca juga:  Kampanye Pileg 2019, Sejumlah Parpol di Bangli Sudah Daftarkan Akun Resmi Medsosnya

Kumulatif korban jiwa mencapai 975 orang. Rinciannya 971 WNI dan 4 WNA.
Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 211 orang, Badung 162 orang, Gianyar 127 orang, Tabanan 122 orang, dan Buleleng 98 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 73 orang, Jembrana 69 orang, Bangli 67 orang, dan Klungkung 38 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.