Warga mengantre untuk memasuki Lapangan Lord's Cricket untuk menerima vaksin virus corona (COVID-19), di tengah mewabahnya penyakit tersebut, di London, Inggris, Jumat (22/1/2021). (BP/Antara)

LONDON, BALIPOST.com – Sebanyak 16 kasus varian COVID-19 baru ditemukan Inggris. Hal ini dikemukakan Pejabat kesehatan Inggris pada Kamis (4/3).

Sebanyak 16 kasus varian baru dari COVID-19 di Inggris ini mungkin memiliki kesamaan dengan varian lainnya yang pertama kali muncul di Brazil dan Afrika Selatan. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Public Health England (PHE) menyebutkan kasus varian itu, yang dikenal sebagai B.11318, pertama kali muncul pada 15 Februari dan diketahui berasal dari Inggris.

Baca juga:  Satgas Siapkan Alternatif Untuk Isolasi Pasien Positif Covid19 Tanpa Gejala

“Semua individu yang terbukti positif beserta kontak mereka berhasil dilacak dan diimbau untuk melakukan isolasi, ” kata PHE melalui pernyataan.

PHE mengatakan varian tersebut dinyatakan sebagai varian yang sedang diselidiki –Variant Under Investigation (VUI) dan mengandung mutasi E484K yang merupakan ciri dari varian COVID Afrika Selatan dan Brazil. Namun menurut PHE, varian itu tidak memperlihatkan mutasi N501Y yang muncul pada varian yang memprihatinkan/ Variant of Concern (VOC).

Baca juga:  Dipegang Zona Merah Ini, Posisi Teratas Tambahan Kasus Baru, Pasien Sembuh hingga Korban Jiwa

Inggris saat ini sedang menelusuri delapan varian COVID, yakni empat VUI dan empat VOC, katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *