Suasana pelaksanaan Diklatnis Alih Golongan PNS Kodam IX/Udayana. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan dari golongan II ke golongan III PNS Angkatan Darat Kodam IX/Udayana TA 2021. Kegiatan diikuti sebanyak 35 orang PNS Kodam IX/Udayana, pada Selasa (2/3) bertempat di Aula Ngurah Rai Mako Rindam IX/Udayana, Tabanan.

Saat memberikan sambutan, Pangdam IX/Udayana pada intinya menyampaikan di tengah perkembangan global, perubahan-perubahan di Indonesia sangat diperlukan. Karena kalau terbiasa dengan hal-hal yang biasa saja, tidak akan pernah ada peningkatan.

Baca juga:  Benny Susianto Pamitan dengan Gubernur Koster

“Jadi dengan adanya Diklatnis Alih Golongan ini para peserta diharapkan bisa membuat suatu perubahan-perubahan baru yang lebih maju,” katanya dalam rilis yang diterima.

Kepada para peserta Diklat, Pangdam mengingatkan jangan pernah berpikir bahwa ini semua sama dengan beberapa tahun lalu. Sehingga diharapkan para Pendidik Diklat ini bisa mengajak untuk membuat sesuatu jauh ke depan yaitu jauh berpikir bagaimana bisa lebih efesien dan lebih efektif sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca juga:  Soal Bocornya Data 1 Juta Pelanggan, DPR Nilai Facebook Lempar Tanggung Jawab

“Untuk itu, selain kegiatan Diklat ini untuk alih golongan, diharapkan dapat juga melahirkan pemikiran-pemikiran yang lebih strategis atau membuat suatu ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja TNI ke depan,” harap Pangdam.

Upacara yang berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Danrindam IX/Udayana, Wadan Rindam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana dan para Perwira Staf Rindam IX/Udayana. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.