Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengajak kepala daerah/wakil kepala daerah enam kabupaten/kota Se-Bali yang dilantik pada Sukra Pon Kulantir, Jumat (26/3), aktif memimpin langsung upaya penanganan Covid-19 bersama jajaran di wilayah masing-masing.

“Bersamaan dengan itu, sesuai arahan kebijakan pemerintah pusat, kita berkewajiban menangani pandemi Covid-19 dengan serius dan sungguh-sungguh, mengingat kasus baru Covid-19 masih tinggi, tingkat kesembuhan belum memenuhi harapan, dan tingkat kematian masih relatif tinggi,” pesan Gubernur Bali, Wayan Koster kepada para kepala daerah/wakil kepala daerah yang baru dilantik.

Baca juga:  Tangani COVID-19 dan Dampaknya, Indonesia Anggarkan Rp 677,2 Triliun

Mantan Anggota DPR-RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan, kehadiran bupati/wali kota yang langsung memimpin penanganan pandemi Covid-19 akan memberi semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai kebijakan pemerintah. “Jadi, ini merupakan Instruksi Mendagri, para bupati dan wali kota agar secara aktif memimpin langsung upaya penanganan Covid-19 bersama jajaran di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Gubernur Bali jebolan ITB ini mengatakan, harus dipahami bahwa pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali tidak akan bisa berjalan optimal bila pandemi Covid-19 belum bisa dikendalikan. “Tidak ada strategi dan pilihan lain, penanganan pandemi Covid-19 harus semakin baik agar dapat membangun kepercayaan masyarakat luar untuk berwisata ke Bali dengan nyaman dan aman,” katanya mengingatkan. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.