Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 meninggal kembali dilaporkan pada Kamis (25/2). Terdapat 7 warga dari 4 kabupaten/kota yang dilaporkan meninggal hari ini.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, empat kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal adalah Denpasar, Badung, Tabanan, dan Karangasem. Denpasar dan Badung melaporkan masing-masing 2 tambahan kasus, sementara Tabanan dan Karangasem mencatatkan masing-masing 1 warga meninggal. Terdapat juga 1 warga dari kabupaten lain yang dilaporkan meninggal.

Pasien pertama merupakan seorang laki-laki berusia 61 tahun. Warga Denpasar ini masuke ke RSUP Sanglah pada 11 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan komorbid gangguan ginjal ini meninggal pada 14 Februari.

Baca juga:  Sempat Keluhkan Mual dan Ditemukan Meninggal, Tim Medis Ambil Swab Pria Asal Banyuwangi

Pasien kedua juga seorang laki-laki. Warga Denpasar berusia 49 tahun ini masuk ke RSUP Sanglah pada 21 Februari. Pasien tanpa penyakit penyerta ini dikonfirmasi COVID-19 tiga minggu sebelum masuk ke RS, yaitu 31 Januari dan meninggal hari ini.

Pasien ketiga merupakan perempuan berusia 26 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 18 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 25 Februari.

Pasien keempat merupakan laki-laki berusia 42 tahun. Warga Badung ini masuk ke RS Kasih Ibu Kedonganan pada 19 Februari. Penderita diabetes melitus ini terkonfirmasi pada 20 Februari dan meninggal 24 Februari.

Baca juga:  Hadapi Tsunami Informasi, Pers Didorong Kolaborasi untuk Tetap Jaya

Pasien kelima merupakan perempuan berusia 53 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 21 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Penderita tekanan darah tinggi ini meninggal pada 25 Februari.

Pasien keenam merupakan perempuan berusia 50 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUP Sanglah pada 14 Februari, namun terkonfirmasi pada 6 Februari. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 25 Februari.

Pasien ketujuh merupakan laki-laki berusia 51 tahun. Warga Jawa Timur ini masuk ke RSUP Sanglah pada 9 Februari dan meninggal 11 Februari. Tidak ada penyakit penyerta yang dilaporkan.

Baca juga:  8 Bulan Pandemi, Pembiayaan Capai Belasan Triliun

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 905 orang. Rinciannya 901 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 194 orang, Badung 147 orang, Gianyar 126 orang, Tabanan 111 orang, dan Buleleng 94 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 67 orang, Jembrana 66 orang, Bangli 57 orang, dan Klungkung 35 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *