Pesilat Perisai Diri di nomor teknik berpasangan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Keluarga Silat Nasional Perisai Diri (Kelatnas PD) Bali berniat menyelenggarakan kejuaraan kerapian teknik (seni) secara virtual, secara bertahap pada April mendatang. Meskipun kejuaraan masih jauh diselenggarakan, namun Perisai Diri Bali mengajak kepada seluruh pengurus Perisai Diri di kota dan kabupaten se-Bali, agar menyiapkan pesilatnya.

Ketua Harian Perisai Diri Bali Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Selasa (23/2) mengemukakan, nomor yang dipertandingkan terdiri atas teknik berpasangan remaja putra dan putri, teknik berpasangan dewasa putra dan putri, serta teknik tunggal IPSI usia dini putra dan putri. Selain itu, kejuaraan juga mempertandingkan teknik tunggal IPSI remaja putra dan putri, serta teknik tunggal IPSI dewasa putra dan putri.

Baca juga:  2017, 42 Ruas Jalan di Denpasar Di-Hotmix

Ia merinci, tahapan kejuaraan diawali dengan pengiriman video atlet 4-10 April. Selanjutnya, seleksi penyisihan 11-15 April. “Bagi pesilat yang melaju ke babak finalis 8 besar diputuskan panpel pada 16 April,” ujar Yamadhiputra. Tahapan berikutnya, bagi pesilat yang melenggang ke babak final diberi kesempatan membuat video pada 17 April, sedangkan pengiriman video bagi finalis 18 April.

Yamadhiputra menambahkan, Para juri memberikan penilaian kepada para juara pada 19 April. Dia menyebutkan, untuk usia dini (8-13 tahun), remaja (13-16 tahun), dan dewasa (16-34 tahun). “Para juri akan memantau dan bertugas di Padepokan Perisai Diri Bali, berlokasi di kawasan Renon,” terangnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.