Diterpa angin kencang dan hujan deras, palinggih warga alami kerusakan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (23/2) dini hari mengakibatkan bencana alam pohon tumbang. Sebuah pohon mangga tumbang menimpa palinggih milik warga Banjar Dinas Bunutan, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang menimpa palinggih warga, I Nyoman Blasin terjadi sekitar pukul 01.00 WITA. Saat kejadian, wilayah Bunutan dan sekitarnya memang dilanda hujan lebat disertai dengan angin kencang.

Baca juga:  Longsor Timbun Akses Jalan di Bunutan

“Kita menerima laporan kejadian sekitar pukul 05.00 WITA. Dan kita lakukan penanganan pukul 05.55 WITA dan selesai pada pukul 08.42 WITA. Dalam penanganan kita dibantu oleh warga setempat,” ucapnya.

Arimbawa menambahkan, pohon tumbang berjenis mangga berdiameter 80 cm dengan tinggi 10 meter. Kondisi itu, membuat palinggih mengalami kerusakan. “Penanganan sudah selesai dilakukan. Untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan,” jelasnya.

Selain pohon tumbang di Bunutan, pohon tumbang juga terjadi di ruas jalan raya Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Karangasem. Kondisi ini, membuat akses jalan lalu lintas karena pohon melintang di jalan raya. “Untuk mengevakuasi pohon, petugas bersinergi dengan pengguna jalan untuk membuka akses jalan. Kini jalan sudah kembali dapat dilalui kendaraan,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.