Pohon tumbang menimpa seorang pengendara sepeda motor di jalan Sanghyang Ambu, Desa Bugbug Karangases, Senin (21/12). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang melanda wilayah Karangasem dan sekitarnya, Senin (21/12). Kondisi itu mengakibatkan pohon tumbang, menimpa seorang pengendara yang melintas dibawahnya.

Kejadian mengakibatkan pengendara mengalami luka-luka.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, pohon tumbang akibat angin kencang terjadi jalur Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Karangasem sekitar pukul 12.55 WITA. Kajadian itu, menyebabkan salah seorang pengendara sepeda motor, Ni Wayan Yowana Sari (20) asal Ngis, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, tertimpa pohon.

Baca juga:  Pra-PON Futsal, Bali Ditundukkan NTB

“Korban hanya mengalami luka bengkak pada kepala belakang karena benturan kayu. Sementara sepeda motor yang digunakan mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon,” ucapnya.

Tak hanya di Sanghyang Ambu saja, jelas Arimbawa, pohon tumbang juga terjadi akses jalan menuju Tirta Gangga. Jelas Arimbawa, pohon tumbang di Tirtangangga juga menimpa pengandara sepeda motor yang melintas. “Akibat kejadian itu, pengendara mengalami luka berat. Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” jelasnya.

Baca juga:  Tertimpa Patahan Dahan Beringin, Ruko Rusak

Dia menegaskan, pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati – hati dalam berkendara meningat pohon perindang jalan sewaktu waktu bisa patah/tumbang. “Bagi masyarakat yang berpergian/yang gemar berolahraga di luar ruangan agar tidak berteduh di bawah pohon yang rindang/lapuk sewaktu-waktu bisa tumbang. Selain itu, juga melakukan pemangkasan dahan atau ranting pohon yang ada di dekat rumah secara mandiri untuk mecegah terjadinya suatu yang tak diinginkan,” himbauannya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.