Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Denpasar masih terus bertambah. Bahkan jika dilihat secara kumulatif per Minggu (21/2), jumlahnya hampir mencapai 10.000 orang atau sekitar 30 persen dari total kasus di Bali yang kini mencapai 32.511 orang.

Pada hari ini dilaporkan kasus baru sebanyak 161 orang. Selain itu, terdapat pula tambahan 1 korban jiwa dan 75 pasien sembuh.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia diketahui seorang laki-laki usia 58 tahun. Warga ini berdomisili di Kelurahan Padangsambian.

Baca juga:  Terlibat Pengeroyokan, Pelajar Ditangkap

Pasien dinyatakan positif pada 14 Februari dan dinyatakan meninggal dunia pada 21 Februari 2021.

“Hari ini kasus COVID-19 kembali meningkat. Tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” katanya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat COVID-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Mobil Puskesmas Keliling Milik Dinas Kesehatan Terbengkalai

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 9.990 kasus. Angka kesembuhan mencapai 8.823 orang (88,32 persen), meninggal dunia sebanyak 186 orang (1,86 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 981 orang (9,82 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.