Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menargetkan pada 17 Agustus 2021 Indonesia bisa mengendalikan pandemi COVID-19. Hal itu diungkapkan Doni dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 secara virtual di kanal Youtube Pusdalops BNPB, Senin (15/2).

Terkait hal itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bali, dr. Gede Putra Suteja, menyampaikan harapan semoga target yang disampaikan Ketua Satgas bisa tercapai. Pihaknya dari IDI selaku profesi, akan bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien Covid-19.

Baca juga:  KPU Diminta Lindungi Hak Pemilih Pemula

Namun demikian, dirinya kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kuncinya adalah disiplin penerapan protokol kesehatan, sehingga penurun bisa diminimalisir,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (17/2).

Selain itu kata dia, dengan adanya vaksin, pihaknya juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk divaksin. Sehingga nantinya dengan sudan vaksinnya sampai 70 persen masyarakat Bali, harapannya tentu pandemi Covid-19 ini bisa dikendalikan. “Mudah-mudahan bisa tercapai. Kami dari IDi akan melaksanakan tugas secara profesional dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Pencegahan COVID-19, Sampoerna dan KMB Serahkan Bantuan ke Gubernur Koster

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya saat dikonfirmasi menyampaikan, dalam penanganan kasus COVID-19, pihaknya masih tetap sesuai pedoman. Namun untuk memastikan keamanan, tentu dalam penanganan wajib lebih mengintensifkan 3 M dan 3 T sesuai yang ditetapkan. “Penanganan masih tetap sesuai pedoman dengan lebih mengintensifkan 3 M dan 3 T,” katanya singkat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *