Bupati Bangli, Made Gianyar. (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Masa jabatan Bupati Bangli I Made Gianyar akan berakhir 17 Februari 2021. Bupati dua periode itu sudah punya rencana setelah tidak lagi menjadi bupati.

Gianyar mengaku akan kembali mengabdi di dunia pendidikan sebagai dosen. Tak hanya itu dia juga akan bertani di kampung halamannya di Desa Bunutin, Kintamani.

Gianyar mengatakan dirinya sudah menjadi dosen di Universitas Warmadewa sejak tahun 1990. Setelah terpilih menjadi wakil bupati Bangli mendampingi Bupati I Nengah Arnawa, dia rehat sejenak dari kampus mulai tahun 2000. “Setelah selesai jadi Bupati saya akan kembali jadi dosen sambil jadi petani,” ungkapnya, Minggu (14/2)

Baca juga:  Sekolah Siap Laksanakan PTM dengan Prokes Ketat

Untuk kembali jadi dosen, dirinya mengaku sudah melapor ke pihak yayasan kampus tempatnya mengajar. Dirinya akan mulai mengajar di kampus awal tahun ajaran baru sekitar bulan Maret.

Sebagai permulaan ia hanya akan mengajar dua mata kuliah hukum. Di kampus yang sama, Gianyar juga akan melanjutkan pendidikan S3-nya. “Sebelumnya saya tidak punya rencana lanjut S3, namun atas dorongan dan motivasi bapak dekan akhirnya posisi saya sekarang jadi mahasiswa S3. Sudah mau berakhir semester satu,” ujarnya.

Baca juga:  Perbarindo Badung dan OJK,┬áBerikan Literasi dan Inklusi Keuangan di Desa Dalung

Jelang berakhirnya masa jabatannya yang tinggal beberapa hari lagi, ayah dua anak itu mengaku sudah mengemas barang pribadi miliknya yang ada di rumah jabatannya. “Sudah berkemas-kemas dari dua tahun lalu sejak ibu (istri) meninggal. Saya jarang tinggal di RJ. Barang pribadi sudah saya ambil. Tinggal buku-buku saja, itu kan gampang dibawa,” kata Gianyar. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *