Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Parlindungan, SH. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka warga negara Rusia yang merupakan buronan interpol, kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (11/2). Pihak imigrasi terus melakukan pengejaran dan merilis poster DPO.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Parlindungan, SH., pihaknya sudah membentuk team untuk melalukan pengejaran. Bahkan seluruh titik akses keluar baik di keberangkatan Bandara Ngurah Rai, penyeberangan laut seperti Padangbai dan Gilimanuk dilakukan pengawasan.

Baca juga:  Ditangkap, Buronan Interpol Buat Film Porno dan Investasi Palsu

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direskrimum Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Polres, Polsek dalam rangka pencarian yang bersangkutan. Koordinasi juga dilakukan dengan Kantor Otoritas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, GM Angkasa Pura I dan maskapai
penerbangan serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan setempat untuk mencegah keberangkatan Andrew dan rekannya Ekaterina keluar daerah Bali.

“Kita sudah bentuk team, dengan jumlah personel 68 orang untuk menyisir sejumlah titik,” ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (13/2).

Baca juga:  Karena Ini, Tiga WN Rusia Dideportasi

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya akan terus mengetatkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Terutama ketika melakukan proses administrasi. “Pengawasan akan lebih ketat dilakukan,” tegasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.