Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (BP/ken)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam rangka menjaga tali persaudaraan dan menjaga kerukunan umat beragama, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si melaksanakan silahturahmi ke Vihara Amurva Bhumi Rabu, (10/2). Kapolda Bali mengingatkan kepada pengurus Vihara untuk menaati protokol Kesehatan COVID-19, terutama pada Imlek yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/2).

Kapolda Bali menyampaikan kepada pengurus Vihara agar saat pelaksanaan perayaan hari raya Imlek, umat yang akan melaksanakan persembahyangan diatur dan tetap mamatuhi Prokes pencegahan COVID-19. “Selalu patuhi protokol Kesehatan 3 M, mengunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki area Vihara, menjaga jarak dan di atur untuk jumlah umat yang akan melaksanakan persembahyangan supaya tidak terjadi penumpukan dan kita terhindar dari penularan COVID-19”, ucap Kapolda Bali.

Baca juga:  Pintu Timur GOR Kebo Iwa Kembali Dipenuhi Parkir

Sementara itu, Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana Selasa (10/2) memastikan Personel Polres Gianyar akan terlibat dalam penerapan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Kapolres meminta masing-masing personil memahami terkait dengan pelaksanaan tugas sesuai dengan surat perintah tugas.

Ini bukan melaksanakan tugas jaga posko, namun melaksanakan kegiatan sosialisasi berkoordinasi dengan satgas di Desa sebagai upaya pencegahan Penyebaran COVID-19. Ia menjelaskan apabila ada kegiatan agama maupun kegiatan sosial agar tetap dikoordinasikan dengan para Prajuru Adat.

Baca juga:  Terbanyak Sumbang Kasus COVID-19 Harian, Terbanyak Juga Sumbang Pasien Sembuh

Ini agar dalam pelaksanaan kegiatan membatasi kehadiran dari warga dan tetap melakukan pemeriksaan warga yang masuk ke Desa pada setiap pintu masuk. “Ini guna mencegah adanya orang yang OTG masuk ke Desa,” ucap Kapolres.

AKBP Adnyana meyakinkan akan memberikan penghargaan kepada anggota apabila ada yang wilayahnya zona merah bisa berubah menjadi hijau. “Pimpinan ingin melihat keseriusan kita dalam penerapan giat PPKM berbasis Mikro sehingga terjadi penurunan/zero Kasus Covid-19,” tuturnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.