Yohanes Santoso Wibowo. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2021, PT. BPR Lestari Bali secara resmi mengangkat Yohanes Santoso Wibowo sebagai Komisaris Perseroan. Yohanes Santoso Wibowo mengawali karir sejak tahun 1984 di Bank Indonesia.

Pernah bertugas di Bank Indonesia wilayah Bali, sebelum menjadi Kepala Regional OJK Jateng dan Yogyakarta tahun 2013. Terakhir menjabat Deputi Komisioner OJK.

“Kami sangat senang Pak Santoso bisa bergabung. Pengalaman beliau di Bank Indonesia dan OJK sangat kami butuhkan, khususnya di bagian kepatuhan”, ungkap Luh Ketut Citarasmini, Direktur Kepatuhan BPR Lestari Bali.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Mulai Landai, Pengungsi Balik ke Rumah

“Saya mulai mengenal dan memahami BPR Lestari sewaktu memimpin BI Denpasar tahun 2003 sampai 2006, saat itu Pak Alex sebagai Dirutnya. Terima kasih sudah diajak bergabung,” ungkap Santoso.

Dalam RUPS ini juga menyetujui pengunduran diri Bapak Eddy Ateng sebagai Komisaris Perseroan. “Pak Eddy Ateng adalah partner yang sudah membangun BPR Lestari Bali sejak berdirinya. Kini switch posisi menjadi komisaris di holding, PT Lestari Capital”, ungkap Alex P. Chandra, Komisaris Utama BPR Lestari Bali.

Baca juga:  Dari Korban Jiwa COVID-19 Termuda hingga Segini Dana Kampanye Dihabiskan Dua Paslon Pilbup Bangli

“Penggantian komisaris ini akan memperkuat jajaran dewan komisaris. Kini saya punya 3 penasihat bankir senior. Di belakang Direksi BPR Lestari ada mesin yang besar. Diakumulasikan mungkin pengalaman kami total 100 tahunan di industri perbankan”, tambah Alex.

Menjelaskan jajaran dewan komisaris lainnya yaitu Antonius Padua Saptono Soerjo, mantan Bankir CIMB Niaga dan Irianto Kusumadjaja, terakhir menjabat Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Operasional Bank Andara. (Adv/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Rencanakan Festival Budaya Dunia di Bali

Setelah pergantian ini, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

• Komisaris Utama : Alex Purnadi Chandra

• Komisaris : Antonius Padua Saptono Soerjo

• Komisaris : IriantoKusumadjaja

• Komisaris : Yohanes Santoso Wibowo

Direksi

• Direktur Utama : Pribadi Budiono

• Direktur Operasional : I Made Wenten Budiada

• Direktur Kepatuhan : Luh Ketut Citarasmini

• Direktur Bisnis : Made Tutik Sri Andayani

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.