Kapolri memberikan penghargaan pada 2 anggota Polda Bali, Kamis (4/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam kunjungan kerjanya di Bali, Kamis (4/2), Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Mapolda Bali. Di sela-sela kunjungan tersebut, Kapolri menyerahkan reward tiket sekolah perwira kepada Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, Jumat (5/2) mengatakan, Aiptu Ardana saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Keluruhan Ubung, Denpasar, menerima penghargaan atas prestasinya membuat program Baca Keliling (Caling). Ia berinisiatif mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling. “Program yang diprakarsai Aiptu Ardana mendapat apresiasi pihak sekolah. Kedatangannya selalu dinanti oleh para siswa,” ujarnya.

Baca juga:  Transmisi Lokal Bertambah di Atas 120 Orang, Ini Dua Daerah Sumbang Kasus Terbanyak

Sedangkan Aipda I Nengah Suardika saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh. Ia diberi penghargaan dari Kapolri karena membuat laporan Bersatu Lawan Covid (BLC) terbanyak, berjumlah 106.115 laporan.

Dengan program tersebut, ia bisa menegur masyarakat di sejumlah tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Suardika mengunjungi lapangan sepak bola, pasar dan pantai, mendokumentasikan kegiatan di sana lalu dilaporkan ke aplikasi BLC.
“Bapak Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada dua pecalang yang sering membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Baca juga:  Hari Ini PAS-Sutjidra Bacakan Pidato di Hadapan 500 Tamu Undangan

Jenderal Listyo mengatakan, meskipun bertugas di Mabes Polri, dirinya tetap mendapat laporan jika ada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan ikhlas. Dengan inisiatifnya sendiri, ia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kapolri minta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya. Ia berharap pemberian reward ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga:  Ini, Pandangan Kapolri Terhadap Kekuatan Media

“Terima kasih kepada Bapak Pecalang yang sudah membantu tugas kepolisian. Saya yakin tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini sesuai seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan kamtibmas,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *