Bencana alam melanda Badung karena angin kencang pada Rabu (3/2). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan disertai angin kencang terus menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Badung sepekan terakhir. Setidaknya, terdapat belasan bencana alam yang telah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Melihat kondisi tersebut, Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada, karena intensitas kejadian yang diakibatkan cuaca ekstrem semakin meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Dinas Perikanan Kewalahan Penuhi Permintaan Bibit Ikan Air Tawar

Dikatakan, hasil pendataan sementara terdapat 18 bencana yang ditangani tim BPBD hingga Rabu (3/2) malam. Bencana alam yang dominan terjadi adalah pohon tumbang dan tanah longsor.

Hal ini terjadi lantaran hujan deras dan angin kencang terus mengguyur Gumi Keris. “Total Pohon tumbang yang kami tangani dari 06.30 WITA hingga pukul 23.24 WITA sebanyak 14 dengan lokasi yang berbeda. Bahkan ada 18 kejadian yang kami tangani hingga jam tersebut,” katanya.

Baca juga:  PLN Turut Peduli Pengungsi Bencana Alam Gunung Agung

Selain pohon tumbang, terang Wiranata sebuah bangunan juga dilaporkan rusak di wilayah Pantai Kuta. Termasuk juga ada bangunan milik warga di pinggir Pantai Jimbaran gentengnya berjatuhan. “Sampai saat ini, kami masih menerima laporan adanya kejadian dampak cuaca yang ekstrem yang terjadi. Hanya saja untuk saat ini kami belum melakukan pendataan lebih lanjut,” terangnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *