Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 masih bertambah pada Rabu (3/2). Jumlah tambahannya sama dengan sehari sebelumnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan terdapat 4 kabupaten/kota yang seluruhnya merupakan zona merah mencatatkan tambahan pasien meninggal. Yaitu Denpasar 2 orang, Badung 2 orang, Jembrana 1 orang, dan Bangli 1 orang.

Pasien termuda berusia 30 tahun dan tertua 85 tahun. Seluruh korban jiwa yang dilaporkan hari ini berjenis kelamin laki-laki.

Pasien pertama berusia 42 tahun. Warga Badung ini masuk ke RS Surya Husada Nusa Dua pada 20 Januari dan terkonfirmasi COVID-19 pada hari yang sama. Pria ini meninggal pada 29 Januari dengan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Baca juga:  Jika Jumlah Penerima Vaksin Capai 5 Juta, Hongaria Ucapkan "Selamat Tinggal Masker"

Pasien kedua berusia 30 tahun. Warga Badung yang alamatnya sama dengan pasien pertama ini masuk ke RS Surya Husada Nusa Dua pada 20 Januari.

Pria yang terkonfirmasi pada hari masuk ke RS ini meninggal 22 Januari. Tidak ada penyakit penyerta yang dilaporkan.

Pasien ketiga berusia 67 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 22 Januari. Terkonfirmasi pada hari yang sama saat masuk ke RS, pria ini meninggal 3 Februari. Penyakit penyerta juga tidak ada.

Pasien keempat berusia 57 tahun. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 25 Januari.

Pria ini terkonfirmasi sehari sebelum masuk ke RS. Meninggal pada 1 Februari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Baca juga:  Akses Jalan ke 3 Desa di Kintamani Belum Bisa Dilewati

Pasien kelima berusia 85 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSU Puri Raharja pada 25 Januari.

Pria ini dikonfirmasi COVID-19 pada 26 Januari. Meninggal pada hari ini dengan penyakit penyerta tekanan darah tinggi dan diabetes.

Pasien keenam adalah pria berusia 52 tahun. Warga Gianyar ini masuk ke RSUD Sanjiwani pada 25 Januari. Pria ini terkonfirmasi pada 26 Januari dan meninggal pada hari ini.

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali mencapai 702 orang. Rinciannya 698 WNI dan 4 WNA.

Sebaran Korban Jiwa

Dilihat dari sebarannya secara kumulatif, Denpasar mencatatkan korban jiwa sebanyak 143 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Gianyar dengan jumlah korban jiwa 106 orang.

Baca juga:  Manajemen Grand Inna Bali Beach Ungkap Alasan PHK Seluruh Karyawan

Posisi ketiga adalah Badung dengan korban jiwa sebanyak 100 orang. Posisi keempat adalah Tabanan dengan jumlah 86 korban jiwa. Buleleng di posisi kelima melaporkan korban jiwa mencapai 81 orang.

Posisi keenam adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 57 orang. Kemudian, Jembrana ada di posisi ketujuh dengan 50 kasus. Kemudian Bangli ada di posisi kedelapan dengan 48 orang meninggal.

Posisi kedelapan adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 25 orang. Terdapat pula 2 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *