Polisi menggeber gas motor matik yang menggunakan knalpot brong. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Viral di media sosial (medsos) polisi mengamankan sepeda motor matic menggunakan knalpot brong. Ketika polisi tersebut menyuruh pengendara motor mendengar suara knalpotnya, polisi tersebut menarik gas motor itu.

Karena motor itu matik, saat digas langsung jalan karena saat itu hanya menggunakan standar satu. Ternyata kejadiannya di dekat objek wisata Sangeh, Abiansemal, Badung, Selasa (2/2).

Seperti rilis dari Humas Polres Bading, Rabu (3/2), awalnya tim gabungan personel Polres Badung, TNI, Satpol PP dan instansi terkait melakukan Operasi Yustisi guna menekan penyebaran Covid -19..Operasi tersebut dipimpin Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Ketut Suandi.

Baca juga:  Ratusan Lobster Hasil Sitaan Dilepasliarkan di Pantai Pandawa

Tidak hanya pendisiplinan protokol kesehatan, juga mengingatkan para pengendara sepeda motor menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya seperti knalpot standar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Mencegah penyebaran Covid-19 penting. Menjaga jiwa dari kecelakaan lalu lintas juga sangat penting,” ungkap AKP Suandi.

Saat operasi berlangsung, ada pengendara motor melaju dari utara menggunakan knalpot brong. Motor tersebut langsung dihentikan. Pengendara motor tersebut diingatkan menggunakan knalpot brong itu melanggar peraturan lalu lintas.

Baca juga:  Berdiri di Depan Toko Tanpa Busana, Perempuan Kroasia Hebohkan Medsos

Tapi pengendara motor mengaku tidak pakai knalpot brong. Suandi menjelaskan knalpot brong suaranya sangat keras dan mengganggu masyarakat.

Saat Kasat Shabara menyuruh pengendara tersebut mendengar bisingnya suara knalpot brong dan menggeber gas, motor tersebut langsung jalan karena saat itu dipasang dengan standar satu.

Untung saja motor tersebut tidak sampai jatuh karena berhasil dikendalikan Suandi. “Kami hanya mengingatkan mereka agar tidak menggunakan knalpot brong. Setelah itu mempersilahkan pengendara motor melanjutkan perjalanannya,” tegas Suandi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Viral di Medsos, Pencurian Sesari di Kerobokan Terekam CCTV
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Wkwk beh ngae ngae ne.. itu matic bos kalo standar 1 dia gak hidup.. wkwk sama di video ada suara jatuhnya.. itu gak bisa dikendalikan.. haha lucu aja biar ceritanya gak jadi wah ya buat berita kaya gini..

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *