Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST. com – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang berfluktuatif. Pada Selasa (2/2) kasus sembuh di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan.

Bahkan, penambahan kasus sembuh kembali melampaui penambahan kasus positif Covid-19. Berdasarkan data harian diketahui penambahan kasus sembuh sebanyak 151 orang sementara kasus positif tercatat bertambah sebanyak 140 orang.

“Tren penularan masih terjadi, walaupun angka kesembuhan terus bertambah. Kondisi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Bulan Bung Karno 2021, Lomba Vlog Prokes Upacara Panca Yadnya Digelar

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa di sadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka COVID-19 pada tahun 2020 lalu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Rai juga mengajak  masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Mohon kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” jelasnya.

Baca juga:  PN Denpasar Tak Berwenang, Praperadilan KPK Kandas

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 7.856 kasus. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar mencapai angka 6.604 orang (84,06 persen), meninggal dunia sebanyak 141 orang (1,79 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.111 orang (14,15 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Puasa Pertama Bertepatan Nyepi, Sholat Tarawih Dilaksanakan Di rumah Masing-masing
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *