AA Gede Raka Suryadiputra. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemprov Bali telah menargetkan pemasangan 347 titik WiFi gratis di Kabupaten Gianyar melalui program Bali Smart Island (BSI). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar AA Gede Raka Suryadiputra didampingi Sekdis I Gede Daging Selasa (2/2) mengatakan, Diskominfo Gianyar bersama tim akan segera menyelesaikan pemasangan 41 titik WiFi gratis yang belum terpasang.

Diungkapkannya, dari target total 347 titik yang dijatah Pemprov Bali, sebanyak 306 titik sudah terpasang. Progran BSI atau internet gratis untuk warga ini terpasang di tempat umum seperti di Balai Banjar, Puskesmas atau tempat umum lain.

Baca juga:  Bandara Ditutup Sementara, Pemprov Bali Siapkan 50 Bus Angkut Penumpang

Raka Suryadiputra menjelaskan sisa 41 titik, akan diusahakan terpasang paling lambat awal April 2021. Disisi lain, ada sebagian wifi tersebut belum beroperasi efektif mengingat masih perbaikan jaringan.

Dipaparkannya, daerah yang belum terpasang tersebut sebagian besar berada di Kecamatan Payangan. Ini dikarenakan karena kesulitan medan dan membutuhkan jaringan yang cukup.

Mantan Camat Blahbatuh, Sukawati dan Payangan ini menyampaikan masyarakat Kabupaten Gianyar khususnya kaum pelajar sangat membutuhkan program WiFi gratis. Terbukti titik penempatan WiFi seperti balai Banjar sangat efektif sebagai tempat belajar bagi anak-anak atau siswa.

Baca juga:  Sudah Terjadi Akulturasi Budaya Hindu Bali dan Jawa Terkait Upakara

AA Gede Raka Suryadiputra berharap program WiFi gratis betul-betul dimanfaatkan warga Gianyar untuk mendukung belajar daring. Aparat di lingkungan Banjar diharapkan juga mengawasi warga yang memanfaat fasilitas WiFi gratis ini agar tidak berkerumun dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *