Menparekraf didampingi Wagub Bali saat melihat produk perajin di Ubud, Jumat (29/1). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengajak seluruh komponen membantu menyerap produk UKM. Ini dalam bentuk cinta produk dalam negeri.

Ia mengatakan Jepang, Korea dan China sudah mampu melakukan gerakan cinta produk lokal. Masyarakat Indonesia tentu harus bisa belajar sepenuhnya menggunakan produk lokal.

“Saya dari sandal sampai kaca mata sudah menggunakan produk lokal, tinggal cari jam tangan yang merupakan produk lokal,” aku Menparekraf saat berkunjung ke Puri Ubud, Jumat (29/1) yang merupakan bagian dari agendanya selama berkantor di Bali.

Baca juga:  Konsumen Setia, Rhenald Kasali Kembali Diminta Bintangi Iklan Tolak Angin

Saat berkunjung ke Puri Ubud, Sandiaga menggunakan kemeja endek lengan pendek berwarna hitam. Nampak mendampingi kunjungannya itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga Ketua PHRI Bali.

Menparekraf bersempatan menyaksikan produk perajin hasil binaan BPD Bali. Sandiaga sangat terkesan dengan produk yang dihasilkan para perajin ini.

Menparekraf juga sempat mendengar secara langsung kendala yang dihadapi perajin. “Kami janji akan membantu pemasaran produk perajin Bali termasuk kendala permodalan yang dihadapi perajin Bali,” ucapnya.

Baca juga:  Di Depan Menparekraf, Bupati Tamba Paparkan Program Strategis Pariwisata Jembrana

Pengelola Galery Ikat Padang Tegal Ubud, Kadek Wira yang ikut berpameran di Puri Ubud, mengatakan sangat berterima kasih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Menparekraf. “Pak menteri diharapkan bisa membantu pemasaran produk UKM yang turun dari Maret 2020,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *