Ribuan vaksin COVID-19 diterima Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Kabupaten Tabanan akhirnya mendapatkan giliran penerimaan vaksin COVID-19, pada Selasa (26/1). Setidaknya total 7.200 vial vaksin disimpan di Cold Room UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Nyoman Suratmika dikonfirmasi vaksin dijemput ke Denpasar pukul 08.00 WITA dan rencana tiba di Tabanan pukul 10.00 WITA. “Vaksin dijemput oleh petugas Dinas Kesehatan dikawal pihak polisi,” ucapnya.

Baca juga:  Soal Dikeluarkannya EUA untuk Vaksin COVID-19, Ini Penjelasannya

Setelah datang dari Denpasar, vaksin langsung disimpan di cold room. Pada Rabu (27/1) akan dilakukan launching pemberian vaksin di RSUD Tabanan. “Rabu itu juga vaksin akan didistribusikan ke Puskesmas sesuai kebutuhan, dimana untuk di Tabanan setidaknya ada 28 titik fayankes yang disiapkan untuk pemberian vaksin,” terangnya.

Pada Senin, Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy Siregar bersama Dandim Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan Sekda Tabanan I Gede Susila juga telah mengecek kesiapan cold room untuk kedatangan vaksin.

Baca juga:  Selama 2021, Indonesia Berhasil Hemat Belasan Triliun dengan Skema Kerjasama Vaksin

Kapolres Tabanan AKBP Mario Chrsty menegaskan pengecekan tempat penyimpanan untuk memastikan vaksin aman. “Kami bersama TNI siap mengawal pendistribusian vaksin,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *