Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tingkat hunian rumah sakit akibat pandemi Covid-19 semakin tinggi. Bahkan, ruang isolasi yang dimiliki RS Wangaya sempat penuh, pada Selasa (19/1), kemudian sedikit berkurang pada Rabu (20/1). Masih tingginya tingkat hunian ruang isolasi, mendapat perhatian penuh dari jajaran RS milik Pemkot Denpasar tersebut.

Jajaran direksi RS Wangaya akhirnya menggelar rapat dengan agenda penambahan ruang isolasi. Diputuskan, RS Wangaya menambah ruang isolasi sebanyak 15 ruang. Karena itu, jumlah ruang isolasi yang akan dimiliki RS di Jalan Kartini ini mencapai 65 ruang.

Baca juga:  Bagia Harapkan Pilkada Berjalan Lancar

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengungkapkan setelah jajaran RS Wangaya menggelar rapat Rabu siang, diputuskan untuk menambah ruang isolasi. Ruang ini akan dibuatkan di Gedung B. Semua sarana pendukung dan alur pasien direkayasa untuk bisa dimanfaatkan pasien Covid-19.

Ruang ini juga akan dimanfaatkan untuk pasien suspect atau yang sudah di swab, namun masih menunggu hasilnya. Mereka ini akan ditempatkan di ruang ini agar tidak tercampur dengan pasien umum. Diharapkan dalam dua minggu ke depan ruangan ini sudah bisa dimanfaatkan. (Asmara Putera/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.