Antrean panjang mobil menunggu tes COVID-19 terlihat di sebuah parkiran pusat perbelanjaan di Melbourne pada 23 Juni 2020. (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (18/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Isolasi Mandiri Orang Terkonfirmasi COVID-19 Ditiadakan! Pangdam Maruli Sebut Ini Alasannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan COVID-19 lewat video conference dipimpin Pangdam Mayjen TNI Maruli Simanjuntak di Ruang Airlangga Makodam, Denpasar, Senin (18/1). Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah isolasi mandiri.

Disebutkan Pangdam Maruli, isolasi mandiri ditiadakan. “Tidak ada lagi isolasi mandiri karena pelaksanaannya tidak berjalan maksimal. Terutama isolasi mandiri yang dilaksanakan satu keluarga saja,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Hampir 75 Persen Kasus COVID-19 Baru Ada di Empat Zona Merah Ini

2. Beroperasi di Siang Bolong Tanpa Prokes Terima Lelaki Hidung Belang, Belasan PSK Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 18 pekerja seks komersial diamankan Senin (18/1) oleh Satpol PP Kota Denpasar. Mereka beroperasi siang bolong di Lumintang dan membuat resah warga.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan penertiban ini menindaklanjuti laporan. “Penertiban PSK yang mangkal di Lumintang menindaklanjuti laporan atau pengaduan Perbekel Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Kami langsung menerjunkan satu regu pasukan,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Pembunuhan Wanita Bugil, Ini Kata Polisi Setelah 3 Hari Selidiki Peristiwa Sadis Tersebut

DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah tiga hari Dwi Farica Lestari (23) asal Subang, Jawa Barat, ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi bugil. Ia diduga menjadi korban pembunuhan dari luka luar yang ditemukan dan hasil forensik RSUP Sanglah.

Baca juga:  Turis  Asing Kecurian saat Dugem

Namun pelaku yang melakukan hal itu, kata Kasatreskrim Polresta Denpasar, Kompol Dewa Anom Danujaya, Senin (18/1), masih gelap. Ia mengatakan polisi masih mendalami keterangan saksi-saksi. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Ikan Lemuru Bertebaran di Pasir Pantai Kuta, Ini Kata BMKG

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Senin (18/1) sore, ratusan bahkan ribuan ikan lemuru, menepi di pasir Pantai Kuta. Lemuru yang menggelepar-gelepar ini menjadi rebutan warga yang ada di sekitar lokasi.

Bahkan, video soal adanya lemuru di Pantai Kuta ini beredar di media sosial. Di video itu, warga nampak berebut mengambil ikan lemuru yang bertebaran di pasir.

Baca juga:  Pasokan Pusat Perbelanjaan Bertambah, Tingkat Hunian Menurun

Selengkapnya baca di sini

5. Di 2021, Australia Kemungkinan Tak Akan Buka Perbatasan Internasionalnya

SYDNEY, BALIPOST.com – Perbatasan internasional Australia kemungkinan besar tidak akan dibuka untuk pelaku perjalanan pada tahun ini meskipun negara itu sudah melaksanakan program vaksinasi COVID-19. Demikian dikemukakan seorang pejabat kesehatan pada Senin (18/1) dikutip dari AFP.

Sekretaris Departemen Kesehatan Australia, Brendan Murphy, yang juga merupakan seorang penasihat kunci dalam penanganan virus di Australia mengatakan bebas bergeraknya pelaku perjalanan dari dan ke Australia tidak akan dilaksanakan pada 2021. “Saya pikir, di tahun ini kami akan terus melakukan pembatasan perbatasan yang ketat,” katanya saat diwawancarai ABC.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN