Bupati Giri Prasta divaksinasi COVID-19, Jumat (15/1). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Badung diinisiasi dengan divaksinasinya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta pada Jumat (15/1). Bupati Giri Prasta menjadi pejabat pertama yang divaksinasi.

Sebelum vaksinasi, pejabat asal Desa Pelaga, Petang ini menjalani mekanisme vaksinasi. Salah satunya melakukan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Badung Giri Prasta mengatakan vaksinasi adalah salah satu cara mencegah perluasan Covid-19. “Kami berharap tidak ada lagi intreprestasi warga di media sosial, karena penting kita melakukan berkenaan dengan vaksin ini,” tegasnya.

Baca juga:  "One Stop Health Service" Taraf Internasional akan Dibangun di Sanur

Giri Prasta mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan menghidari kerumunan.

Sebelum diinisiasi pada hari ini, ternyata vaksinasi di Badung telah dilaksanakan Kamis (14/1). Vaksinasi hari pertama diberikan kepada 105 tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi penerima pertama vaksin Sinovac di 10 fasilitas kesehatan yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Kesehetan (Diskes) Badung, dr. I Nyoman Gunarta saat ditemui di sela Pencanangan Vaksinasi Covid-29 yang dipusatkan di Puskesmas Abiansemal I, Abiansemal, Badung, Jumat (15/1) membenarkan jika vaksinasi telah dilakukan mulai Kamis.
“Kemarin sudah dilakukan vaksinasi terhadap 105 orang dan sekarang 127 orang. Ini diluar pejabat yang akan ikut vaksinasi perdana,” ungkapnya.

Baca juga:  Holiday Inn Resort Benoa Raih "Best Value Family Beach Resort"

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, bahkan hingga kini pihaknya belum menerima adanya keluhan. “Astungkara sampai saat ini tidak ada kejadian pascavaksinasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berjalan lancar,” katanya. (Parwata/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *