Kapolresta Denpasar mengikuti vaksinasi Covid-19 di RS Wangaya, Denpasar, Jumat (15/1). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kota Denpasar melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di RSUD Wangaya, Jumat (15/1). Salah satu pesertanya Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

“Saya divaksin sekitar pukul 09.00 Wita, bersama Ketua Pengadilan Denpasar dan Kepala Kejari Denpasar. Bapak Walikota dan Wakil Walikota tidak ikut karena pernah kena (Covid-19),” tegas Kombes Jansen.

Untuk prosesnya, menurut Jansen, peserta harus melalui empat meja, yaitu pendaftaran, wawancara, divaksin, dan pendataan kembali evaluasi. Setelah itu istirahat 30 menit sambil dipantau kondisi peserta. “Kalau tidak ada efek, dipersilahkan menyesuaikan dan bisa balik. Maksud dilakukan pemantauan dikhawatirkan efek gatal, pusing dan sesak nafas. Tapi semua peserta baik-baik saja dan semua berjalan lancar,” kata mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat ini.

Baca juga:  Ada Harapan Ekonomi Bali Membaik

Bagaimana kondisinya setelah divaksin? “Saya sudah vaksin dan badan malah lebih fit, tidak ada efek samping,” tegasnya.

Kapolresta asal Sumatera Utara ini mengimbauan kepada masyarakat ikut vaksin bagi yang sudah teregistrasi oleh pemerintah. “Tidak usah ragu dan khawatir. Jangan percaya berita hoax, untuk kesehatan negeri dan kemajuan Bali ke depan serta bisa seperti sediakala,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.