VAR
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 rencananya digelar pada 14 atau 15 Januari 2021. Dinas Kesehatan Karangasem melaksanakan simulasi vaksinasi vaksin COVID-19 tahap pertama di Puskesmas Karangasem 1 pada Senin (11/1).

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, simulasi ini merupakan bagian dari persiapan jelang vaksinasi yang bakal dilakukan. “Simulai yang kami lakukan, agar kami bisa menghitung waktu yang dihabiskan selama tahapan untuk melakukan vaksinasi ini. Dari awal pendaftaran sampai selesai vaksinasi, sehingga kita bisa melakukan evaluasi. Ketika mulai vaksinasi nanti, semuanya dapat berjalan dengan baik. Dan dalam simulasi ini, kami melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan Forkompinda,” jelasnya.

Baca juga:  Masih Ada 5 Provinsi Alami Tren Peningkatan Kasus COVID-19

Pertama, menambahkan, untuk pelaksaan vaksinasi tabap pertama ini, tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan untuk divaksin. Setelah itu, dilanjutkan dengan aparat yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Kata dia, pihaknya telah melakukan penghitungan terkait pelaksanaan vaksin ini. Rencananya, sepekan akan dilakukan vaksinasi sebanyak tiga kali. Satu sesi mengambil sebanyak 20 orang. “Kita tergetkan awal Februasi untuk vaksinasi nakes sudah selesai dilakukan. Dan setelah itu, akan dilanjutkan dengan vaksin TNI-Polri dan pelayanan publik. Sehingga sesuai dengan target nasional, Maret sudah selesai dilakukan vaksinasi untuk garda terdepan,” jelas Putra Pertama. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  AS Mulai Vaksinasi Kalangan Remaja
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *