Hari pertama PPKM, aparat gabungan melakukan sidak masker, edukasi, dan pembagian masker gratis. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hari pertama pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, turun langsung untuk meninjau sidak masker, Senin (11/1). Kegiatan digelar di depan rumah jabatan (rumjab) Gubernur Bali, dibarengin dengan kegiatan edukasi dan pembagian ribuan masker.

Aksi ini juga menggadeng pihak kepolisian, Satpol PP Denpasar dan Dinas terkait lainnya. Juga melibatkan bondres.

Menurut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc., kegiatan pembagian masker dan kegiatan terkait penerapan prokes lain, akan terus dilakukan. Mengingat, kondisi saat ini, kasus COVID-19 masih terus meningkat. “Kita akan mengajak masyarakat, agar tidak jenuh untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan prokes,” kata Pangdam.

Baca juga:  Anggaran Tak Kunjung Disetujui, Ini Ancaman Bawaslu soal Pilgub Bali

Untuk aksi kali ini, diisi juga dengan pembagian bunga, sebagai rasa empati menumbuhkan semangat untuk penerapan prokes. Terkait penerapan PPKM, kata Pangdam, sebetulnya selama ini masyarakat sudah bagus menjalankan pendisiplinan prokes. Namun, tetap harus diingatkan kembali.

Untuk pengecekan penerpaan PPKM, secara serentak dilakujan di wilayah kerja Kodam IX/Udayana. Pihaknya berpesan kepada masyarakat yang masih membandel, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Anggaran PKB Direalokasi Tangani COVID-19

Sementara itu, Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, SS., menambahkan, terkait pelaksanaan PPKM mulai tanggal 11-25 januari, kegiatan yang dilakukan di hari pertama ini, Kodam IX/Udayananya, dikoordinir oleh Korem 163/Wira Satya yang melibatkan Kodim Badung, membagikan 1500 masker. Kagiatan ini dipusatkan di depan rumah jabatan Gubernur Bali, gedung Jayasaba.

“Masker ini, dibagikan kepada masyarakat yang melintas. Dengan tujuan mensosialisasiikan, mengedukasi masyarakat, bahwa betapa peentingnya protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran COVID-19. Mengingat saat ini peningkatan kasus masih cukup tinggi apalagi di Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Denda Selama PPKM Capai 12 Juta Lebih

Saat memantau sidak masker, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.