Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Posko Ante Mortem-DVI RS Polri bersiap mengidentifikan jasad korban jatuhnya pesawar Sriwijaya Air SJ-182. Persiapan digelar sejak Minggu (10/1) pagi.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, persiapan dilakukan dengan mendirikan tenda di depan Posko Ante Mortem-DVI RS Polri. Pemasangan tenda tersebut mulai dilakukan sejak Minggu pagi yang dikerjakan oleh sekitar enam orang.

Keberadaan tenda tersebut merupakan bagian persiapan Posko Ante Mortem-DVI RS Polri menerima kedatangan keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 untuk diambil data ante mortem.

Baca juga:  Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Basarnas Lakukan Pencarian di Perairan Kepulauan Seribu

Sekitar pukul 4.20 WIB terlihat beberapa orang yang mengendarai kendaraan maskapai Sriwijaya mendatangi Posko Ante Mortem-DVI RS Polri. Namun hanya sebentar lalu pergi.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadli Imran menyatakan Posko Ante Mortem-DVI RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur telah mengidentifikasi fase pertama korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Menurut dia, fase pertama yaitu mengambil manifes, daftar penumpang, foto-foto dari kamera “CCTV” untuk mengidentifikasi sekunder baik dari pakaian dan sebagainya.

Baca juga:  Ini, Spesifikasi Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak di Perairan Bali

Dia mengatakan sudah ada 20 orang pihak keluarga yang diantarkan pihak Kepolisian ke RS Polri, Kramat Jati. Pihak Kepolisian juga telah mengumumkan kepada keluarga korban untuk segera mempersiapkan data ante mortem yang dimiliki untuk diantarkan ke RS Polri. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *