AKP I Ketut Agus Wicaksana. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Gaya berbeda dilakukan oleh Kapolsek Pupuan, AKP I Ketut Agus Wicaksana dalam mensosialisasikan pencegahan COVID-19. Lewat sebuah lagu berjudul ‘Ingat Pesan Ibu’, AKP Agus Wicaksana keliling pasar rakyat Pupuan menyampaikan pesan protokol kesehatan sembari menyanyi, Kamis (7/1).

Bersama Waka Polsek, Kasi Humas dan Kanit Provos, Kapolsek Pupuan tak malu berkeliling pasar tradisional Pupuan menyampaikan pesan sembari bernyanyi. Cara ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami bahaya dan tahu tentang cara mencegah penularan virus COVID-19.

Baca juga:  Jelang Pencoblosan, Kapolres Ingatkan Prokes Harga Mati

Tidak hanya itu, Kapolsek bersama dengan anggotanya menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar agar mentaati protokol kesehatan. Sebelum menyanyikan lagu tersebut, terlebih dahulu dia mengingatkan warga untuk gunakan masker setiap saat, jaga jarak, cuci tangan setiap habis berpergian dan tetap berada di rumah dan jangan keluar rumah apabila memang tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak.

Dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Kapolsek dan diikuti oleh seorang pedagang , lagu berisi imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. “Tujuannya agar masyarakat lebih mudah mengingat dan selalu terngiang dengan pesan yang disampaikan,” ungkap Kapolsek. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.