Dewa Kresna

DENPASAR, BALIPOST.com – Pendistribusian Vaksin Covid-19 tahap pertama dari PT. Biofarma, Bandung, sudah tiba di Bali. Untuk pendistribusian ke masing-masing Kabupaten/Kota masih menunggu hasil pengujian oleh Badan POM. Terkait vaksinasi, Kota Denpasar mendapat jatah paling besar yakni sebanyak 9.383 orang. Untuk RS Sanglah yang menjadi RS penanganan Covid-19, sudah mengajukan untuk jatah vaksin.

Ditemui di kantornya, Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna mengatakan kalau pihaknya di RS Sanglah sudah mengajukan untuk jatah vaksin. Meski vaksin tahap pertama ini diutamakan untuk tenaga kesehatan, namun seluruh pegawai di RS Sanglah sudah diajukan. Meski belum semua yang mendapat pemberitahuan melalui pesan singkat

Baca juga:  Kasus COVID-19 Muncul, Ratusan Penerbangan di Bandara Shenzhen Dibatalkan

“Sanglah sudah mendata nakes dan pegawai yang akan divaksin. Bahkan sudah menggelar simulasi pelaksanaan vaksin. Nanti vaksin akan di drop dari Dinas Kesehatan. Di RS Sanglah, jumlah pegawai 2800 orang termasuk Nakes,” katanya, Selasa (5/1) sembari menyebut untuk tempat penyimpanan, RS Sanglah memiliki gudang farmasi.

Lebih lanjut kata Desa Kresna, sudah banyak tenaga kesehatan di RS Sanglah yang sudah mendapat sms untuk Vaksin ini. Terkait berapa jumlah yang mendapat vaksin untuk tahap pertama, pihaknya belum mengetahui pasti. Karena data ada di diskes Bali. “Pelaksanaan vaksinasi akan bertahap. Untuk teknis pelaksanaan, masih menunggu dari Diskes Bali,” bebernya. (Yudi Karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *