Gubernur Bali bersama Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali meninjau langsung pemeriksaan di Gilimanuk, Rabu (23/12). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster meluangkan waktu turun mengecek pengamanan di pintu masuk Gilimanuk, Rabu (23/12) siang. Gubernur datang bersama Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengecek sejumlah pos pengamanan.

Mulai di pintu masuk Pelabuhan Pos Pelayanan, Pos Pemeriksaan Rapid Tes di pintu keluar pejalan kaki, hingga Pos Terpadu rapid tes gratis bagi awak kendaraan logistik. Gubernur Koster juga meninjau pelaksanaan rapid test mandiri yang disediakan BUMN Kimia Farma di areal Pelabuhan.

Baca juga:  47 Ribu Penumpang Menyeberang ke Bali

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa memaparkan arus kendaraan yang masuk Bali menjelang Natal ini cenderung menurun. Termasuk kendaraan pribadi dan orang yang masuk jauh menurun. Bahkan turun sebelum pemberlakuan SE 2021/2020.

Pelaksanaan untuk rapid test gratis bagi para awak kendaraan barang logistik sesuai kebijakan Gubernur Bali juga berjalan selama 24 jam. Dengan petugas kesehatan yang berjaga bergilir. Dari pengecekan di lokasi tes rapid gratis ini, di saat membludak mencapai 100 orang dan biasanya malam hari.

Baca juga:  Kendaraan Masuk Bali Padat, ASDP Percepat Waktu Sandar

Secara umum pelaksanaan pemeriksaan terpadu melibatkan berbagai unsur ini berjalan lancar. Petugas gabungan masih akan bertugas hingga awal Januari mendatang atau setelah Tahun Baru. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.