Ilustrasi. (BP/tomik)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 6 orang penumpang Bandara Ngurah Rai, terkonfirmasi Positif dari Antigen. Selain itu ada 3 orang terkonfirmasi reaktif dari Antibodi.

Rinciannya sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif dari antigen di Minggu dan dua orang pada Senin. Sementara 1 orang terkonfirmasi reaktif dari Antibodi pada hari Minggu dan 2 orang hari Senin. Data tersebut berdasarkan pemeriksaan selama dua hari, dari hari Minggu (20/12) sampai Senin (21/12).

Baca juga:  Mobil Boks Tabrak Truk Parkir, Satu Tewas

Menurut Taufan Yudhistira, selaku Stakeholder Relation Manager, Bandara Ngurah Rai saat hari Minggu, melayani sebanyak 624 orang. Yang mana sebanyak 453 untuk uji Antigen dan 171 untuk pemeriksaan Antibodi. Sedangkan, penumpang dari daerah yang belum memilki fasilitas PCR sebanyak 34 orang.

Sementara, Senin (21/12) total pelayanan sebanyak 561, dengan rincian antigen 425 orang dan antibodi 136 orang. “Penumpang dari daerah yang belum memilki fasilitas PCR untuk hari Senin sebanyak 34 orang,” ucapnya, Selasa (22/12).

Baca juga:  Tahun 2018, Enam Pasar Direvitalisasi

Meski ada beberapa penumpang yang terkonfirmasi, namun kata Taufan, mereka belum tentu positif Covid-19. Untuk mengetahui apakah mereka positif COVID-19, mereka harus melakukan cek swab PCR.

“Setelah mereka mendapat positif antigen dan reaktif antibody, mereka belum tentu positif COVID-19. Untuk itu mereka harus cek Swab PCR terlebih dahulu,” ujarnya.

Tindakan selanjutnya kata Taufan, untuk yang reaktif dari Antibodi, mereka disarankan untuk pemeriksaan lanjutan secara mandiri. Sedangkan untuk positif antigen, ada opsi yang bisa dipilih, PCR mandiri atau dirujuk ke RS yang mendapat rujukan satgas COVID -19. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *