DENPASAR, BALIPOST.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali menyerahkan bantuan furniture/meubelair kepada Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Jumat (18/12). Penyerahan bantuan di Kantor MDA Bali ini disaksikan Gubernur Bali Wayan Koster dan Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kerja kami akan menjadi lebih nyaman,” ujar Bandesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Baca juga:  Pemuda Sanur Rayakan HUT Kemerdekaan RI dan Gelorakan Penolakan Reklamasi

Menurut Ida Pangelingsir, pembangunan Kantor MDA Bali beserta furniture didapat dari dana CSR yang diperjuangkan betul oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Khusus furniture merupakan bantuan dari Bank Indonesia Perwakilan Bali.

“BI memberikan dana punia (CSR, red) seharga Rp 1 miliar. Furniturenya serasi dan bagus sekali, sehingga ini sudah tentu mendorong semangat kami di MDA Bali dalam bekerja, ngayah untuk Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Suku Bunga Acuan Turun, Perbankan Hadapi Dilema

Kepala BI Perwakilan Bali, Trisno Nugroho mengatakan, bantuan furniture merupakan bentuk dukungan BI terhadap kelangsungan adat dan budaya Bali. Sebab, adat dan budaya selama ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Dewata sehingga mampu menggerakkan ekonomi.

“Kelebihan Bali adalah budaya, adatnya, ini yang orang lain suka. Kita concern, kalau ini bisa dijaga, Bali menjadi daya tarik yang luar biasa terus dan sepanjang masa,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.