Suasana rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lilin Agung 2020 bertempat di Aula Polres Gianyar, Kamis (17/12). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pesta kembang api di lapangan Astina Gianyar yang sebelumnya rutin menghiasi malam pergantian tahun, dipastikan akan ditiadakan pada 31 Desember mendatang. Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta didasarkan pada SE Gubernur Bali.

Asisten III Setda Gianyar, Ngakan Putu Dharmajati. SH dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lilin Agung 2020 bertempat di Aula Polres Gianyar, Kamis (17/12) kemarin mengungkapkan untuk perayaan natal agar dilaksanakan dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan. Sementara untuk perayaan pada malam pergantian tahun, yang sebelumnya rutin diselenggarakan di Lapangan Astina Gianyar akan ditiadakan. ” Pesta kembang api di lapangan Astina menyambut pergantian tahun kali ini ditiadakan, ” katanya.

Baca juga:  Jambret Beraksi di Kintamani, Kalung Emas Dibawa Kabur

Ditambahkan sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali untuk pergantian tahun baru, seluruh komponen masyarakat dihimbau untuk tidak menggelar perayaan, khususnya yang melibatkan kerumunan. ” Kita himbaukan tidak ada perayaan dalam bentuk apapun, ” katanya.

Ditegaskan seluruh pengelola pariwisata di Kabupaten Gianyar, juga ditekankan untuk tidak menggelar perayaan pergantian tahun baru, apalagi sampai terjadi kerumunan. ” Pengelola pariwisata wajib melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan terpenting tidak boleh ada yang berkerumun,” jelasnya.

Baca juga:  Bertemu Tomas, Ini Disampaikan Kapolresta Soal Jambret

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana SIK.,SH.,MH menyampaikan bahwa perayaan natal dan tahun baru perlu menjadi perhatian bersama, karena di dalam perayaan keagamaan dan tahun baru dikhawatirkan akan memunculkan tempat kerumunan.

“Ini tentunya bisa berpotensi terjadi penyebaran virus Covid-19. Untuk itu kita akan membantu masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar dalam perayaan ibadah natal berlangsung dengan lancar dan aman dan sehingga terhindar dari Covid-19,” katanya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.