Dua orang terjun ke laut dengan sepeda motornya. Aksi nekat ini sangat disayangkan karena mencemari lingkungan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aksi nekat dilakukan oleh dua orang. Mereka terjun ke laut bersama sepeda motor di Dermaga Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Video aksi mereka itu viral di media sosial. Dari rekaman beberapa detik itu, nampak seorang laki-laki yang mengenakan celana panjang warna putih dan baju kemaja membonceng seorang perempuan yang mengenakan bikini orange.

Wanita berambut panjang itu berdiri saat sepeda motor yang dikendarai rekannya melaju cukup kencang dari arah utara dan langsung terjun bersama sepeda motor ke laut.

Baca juga:  Viral di Medsos, Bule Naik Padmasana Diduga di Kawasan Besakih

Ketua PHRI Karangasem, Wayan Kariasa, mengatakan, aksi tersebut memang viral di media sosial. Aksi itu, diduga dilakukan pada Kamis (10/12) atau Jumat (11/12).

Ia sangat menyayangkan aksi nekat yang disebutnya dilakukan WNA itu. “Saya sangat menyayangkan sekali aksi itu. Sebab, dengan ulah itu akan terjadi pencemaran lingkungan berupa bensin dan oli sepeda motor ke laut,” ucapnya.

Kariasa, menambahkan, atas kejadian itu pihaknya ke depan berharap pemerintah agar memasang plang yang permanen untuk himbauan dan norma dalam hal menjaga keamanan lingkungan serta tempat suci. Mengingat banyak juga kasus bule yang masuk ke dalam pura dan melakukan aksi yang menodai kesucian pura.

Baca juga:  Pendaftaran Balon Pilkada Karangasem Dimulai 4 September

“Dalam dunia digital seperti sekarang, imbauan bisa dengaan multibahasa serta barcode aturan atau himbauan yang tidak diperbolehkaan dilakukan oleh para yang pengunjung. Karena selebgram memang selalu tertantang untuk mendapatkan follower atau likes dengan hal-hal yang nyeleneh atau kontroversial, sehingga banyak yang melihat,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *