Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra berkunjung ke Mapolres Buleleng Jumat (11/12). (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seluruh jajaran Polres Buleleng diinstruksikan untuk terus meningkatkan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19. Dengan sikap itu, seluruh masyarakat bisa terhindar dari penularan Corona dan perekonomian di daerah kembali bangkit.

Ajakan itu diungkapkan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra ketika melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Buleleng, Jumat (11/12). Kapolda Irjen Putu Jayan didampingi Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subwa bersama jajarannya.

Dalam pengarahannya, Irjen Putu Jayan menginstruksikan kepada setiap anggota Polres Buleleng tidak pernah kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk taat menerapkan Prokes COVID-19. Penyadaran ini selain dalam bentuk sosialsiasi, tetapi perlu juga dilakukan Operasi Tim Yustiti bersama jajaran TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Baca juga:  Ini, Penyebab Turunnya Pendapatan Bersih Perusda Pasar Argha Nayottama

Kalau Prokes COVID-19 dipatuhi dengan benar, besar kemungkinan penyebaran wabah Virus Corona dapat ditangani dengan optimal. Selain itu, dampak lebih besar lainnya adalah pada kondisi masyarakat yang sehat, dengan sendirinya roda perekonomian dan kebijakan pemerintahan akan berjalan seperti biasa. “Saya mengajak jangan pernah kendor dan terus mengedukasi masyarakat di sini untuk menjalankan Prokes COVID-19, kalau itu sudah dilakukan dengan benar, akan lebih cepat kita bisa keluar dari situasi sulit ini dan perekonomian serta pemeirntahan bisa berjalan dengan normal,” katanya.

Baca juga:  Jelang Pembukaan PKB ke-40, Kapolda dan Gubernur Ngibing

Selain itu, Irjen Putu Jayan mengingatkan anggotanya di Polres Buleleng untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan menjaga kesehatan. Terutama di lingkungan tugas sehari-hari harus bisa menjaga kesehatan dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih (PHBS).

Ini penting karena dalam waktu dekat ini, jajaran Polri dan TNI akan menghadapi tugas berat lain, yaitu menjaga situasi keamanan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. “Tetap jaga kesehatan sselama bertugas dan juga menjaga kesehatan di keluarga maisng-masing. Karena selain menghadpai COVID-19 dalam bulan ini kita memasuki suasana Nataru 2021 jadi saya harus cek juga kesiapan personel di sini,” tegasnya.

Baca juga:  Ini Tanggapan Kapolda Soal Janji Bupati Giri Prasta

Di akhir kunjungannya, Irjen Putu Jayan menyerahkan bantuan sarana prasarana (sarpras) untuk mencegah penularan COVID-19 kepada para perwira di Mapolres Buleleng. Selain itu, juga diserahkan bantuan pangan kepada perwakilan masyarakat yang terdampak pandemi. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *