Petugas saat melakukan proses pemadaman api yang membakar bangunan bale dangin milik salah seorang warga di Banjar Pande Sidan Kamis (10/12). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan terbakarnya sebuah bangunan bale dangin milik salah seorang warga di Banjar Pande, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar pada Kamis (10/12). Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 80 juta.

Informasi dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 11.00 Wita. Awalnya warga setempat melihat kepulan asap dari lokasi tersebut. Warga setempat lantas berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga:  Lokasabha VI PGSDT Klungkung, Momentum Mempererat Hubungan Pasemetonan

Kejadian ini juga lantas dilaporkan ke pos Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar. Tidak berselang lama, petugas yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api. Beruntung api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet kebangunan lain.

Kasatpol PP Serta Damkar Gianyar, I Made Watha dikonfirmasi mengatakan bahwa usai menerima laporan, pihaknya langsung meluncurkan petugas pemadam. Sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. “Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas Damkar langsung berangkat ke lokasi pukul 11.12 Wita dan sampai di lokasi kejadian pukul 11.15 Wita, petugas kemudian melakukan tindakan pemadaman,” ujarnya.

Baca juga:  Pengurus Forum Perbekel Gianyar Penuhi Panggilan Penyidik

Dikatakan yang terbakar dari kejadian ini sebuah bangunan bale dangin milik Jero Mangku Pande Alit (47). “Petugas yang dibantu oleh masyarakat sekitar bersama-sama memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lainnya,” katanya.

Watha memastikan tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya bale dangin tersebut, “Hanya kerugian material yang ditafsir mencapai Rp 80 juta, sedangkan penyebab kebakaran bangunan bale dangin tersebut masih diselidiki oleh petugas kepolisian,” ungkapnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.